Menyusui di atas Motor

Menyusui di atas Motor

Assalamu’alaikum.. bu ibu. Siapa yang sering berkendara dengan sepeda motor? 

Kayaknya klo kemana mana pakai motor tuh lebih praktis dan cepet ya bu. Saya juga. Tapi kalau berkendara motor saya ga berani lho sambil gendong anak. Mungkin saya penakut tapi saya paling ngeri kalo ngeliat ibu ibu ngendarai motor sambil gendong bayi. Malah kadang sambil bawa si kakak juga didepannya.

Saya bukan mau ngejudge orang lho ya.. tapi saya hanya mengkhawatirkan keselamatan diri dan anak2. 

Saya baru2 ini ngalamin, khaira minta susu pas lagi diatas motor. Yang bawa motor memang pak su dan saya dibelakang. Tapi saya orangnya grorian. Saya maunya kalo dimotor duduk aja dengan tenang. 😁

Jadi pas jalan nyari takjil dan makan buat buka. Ga lama dari berangkat tiba2 khaira uring2 an. Badannya berontak, abis itu nepuk2 dada. Wah udah kode deh. Tapi saya ga berani. Sekuat tenaga saya berusaha menenangkan khaira. Tapi kok malah tambah ngamuk. 

Trus saya mikir. Kalo gini malah tambah bahaya. Ya udah pelan pelan saya tidurin posisinya dan buka baju. 

Padahal lagi pake kaos, kebayang kan repotnya buka baju dari bawah. Alhamdulillah sy pake hijab bergo yang agak lebar. Jadi lumayan bisa nutup badan. 

Perasaan saya tuh ga tenang banget. Mana jalanan serpong kan banyak truk gede. Tengok kanan kiri terus dan selalu bilang pak su buat hati hati. 

Alhamdulillah.. saya ga perlu ketakutan lama2. Soalnya khaira tidur. Hee? Baru mimik bentar tau2 udah blek molor. Hihihii.. 

Kalo ibu ibu lain gimana ya? Separno saya ga ya? 

Menulis sebuah Objektivitas

Menulis sebuah Objektivitas

Assalamu’alaikum..

Lagi lagi mama ahnaf ini keluar sok tau nya. Kekeke.. biar aja yak. Di blog sendiri ini. Jadi suka suka eikeh lah ya..

Beberapa hari lalu ada yang menjadi viral di facebook. Yakni tulisan seorang siswi SMA, namanya afi kalo ga salah. Judulnya adalah “Agama Warisan”. Tulisan ini jadi viral setelah banyak di like dan di share oleh ribuan pengguna facebook. Soalnya kelihatan lebih bijak ketimbang usianya. Atau menurut saya banyak yang merasa memiliki “kesamaan” pandangan setelah bangsa ini melewati satu ujian yang hampir memecah belah persatuan Indonesia. Dan menjadi sorotan Dunia.

Saya ga akan membahas isi dari tulisan neng afi ini benar atau salah. Saya cuma mau menyingkap objektivitas dari tulisan tersebut. Dan ini adalah murni pendapat saya.

Read more

Share and Tag, please!

Share and Tag, please!

Assalamu’alaikum.

Ini blog udah jadi bapuk, alias bangku lapuk kali ya saking lama nya ga di update. Tapi ya sutralah. Namanya juga emak emak, banyak ngelesnya. Hihihii..

Saya cuma mau ngeshare pendapat Aja sih. Akhir2 ini, gegara saya aktif jualan Oriflame di Facebook jadinya sering banget buka tuh medsos. Padahal dulunya rada males. Soalnya kerjaannya ga lain dari ngeliatin timeline orang. Kebanyakan isinya buka lapak sama curhat.

Read more

Korset Lilit, bikin perut kembali rata pasca melahirkan

Korset Lilit, bikin perut kembali rata pasca melahirkan

Assalamu’alaikum.. Bu ibu siapa yg lagi menunggu kelahiran calon de bayi nya? Pasti udah ga sabar ya? Dan pasti dilemari udah numpuk tuh segala macem perlengkapam untuk persiapan menyambut dede bayi nya. Eh tapi jangan lupa lho, ga cuma buat de bayi, buat bundanya juga disiapin ya..

Dulu saya waktu hamil ahnaf, anak pertama agak riweuh nyiapin ini itunya. Yang kedua mah santai banget. Hehe.. dan waktu nyiapin pertama kali, yang pertama saya cari itu korset. Ibu ibu tau korset kan? Itu lhoo kain yang dililit ke perut supaya perut kelihatan rata dan ramping. Itu menurut ibu saya fungsinya supaya menjaga agar perut kembali rata setelah melahirkan. Biar ga keterusan melar. Kalau zaman dulu jadi bagian dari baju kebaya.

Read more

Tempat Belanja untuk Berniaga di Jakarta

Tempat Belanja untuk Berniaga di Jakarta

Jakarta, menjadi istimewa bukan hanya karena Jakarta sebagai ibu kota namun juga sebagai pusat berbagai aktivitas manusia urban. Dengan segala magnetnya, Jakarta mampu menarik lebih dari 3 juta manusia yang tinggal pinggiran kota tiap harinya. Aktivitas ekonomi atau bisnis adalah alasan terbesarnya. Dan perniagaan selalu menjadi salah satu sektor yang menarik untuk dibahas.

Bagi anda yang tertarik membuka usaha perniagaan, jakarta memiliki banyak sekali pusat barang grosir, baik itu berupa barang tekstil, makanan maupun barang elektronik. Berikut ini beberapa tempat yang dapat menjadi referensi bagi anda untuk mendapatkan barang yang bisa dijual kembali.

Tekstil.

1. Pusat Grosir Tanah Abang.

Bukan rahasia lagi, pusat grosir tanah abang di jakarta selatan merupakan tempat grosir terbesar se Asia Tenggara. Anda dapat menjumpai berbagai produk tekstil yang masih berupa benang, lembaran kain bahkan pakaian jadi. Begitu pula barang lainnya seperti tas, sepatu, alat kosmetik, aksesoris, pernak pernik souvenir nikahan dan banyak sekali jenis barang lainnya. Dan anda dapat membelinya dengan harga grosir yang sangat murah. Banyak penjual dari luar daerah, seperti kakak sepupu saya dari derah sanggau, kalimantan barat datang mengambil barang dari tanah abang ini untuk dijual di tempatnya.

Read more

Ngebolang ke Surabaya dan Prigen Jawa Timur Part 1

Ngebolang ke Surabaya dan Prigen Jawa Timur Part 1

Assalamu’alaikum.

Ga kerasa sudah lama ga nengok blog yang mulai berdebu ini. Biasa.. (sok) sibuk. Hehe..  Kali ini saya akan membahas trip saya bersama pak su dan duo krucil kami ke surabaya dan prigen.

Awal kisah, pak su lagi pingin ngajak liburan ke taman safari. Tadinya mau ke taman safari indonesia I yang ada di cisarua. Tapi mengingat jalur traffik yang horor itu, akhirnya hampir ga jadi. Trus pak su nyari alternatif lain, yakni ke taman safari prigen. Lho kok? Jauh amat.. hehe.. biar lebih manteb katanya.

Jadi perjalanan dimulai dengan persiapan. Saya udah nyicil masukin barang2 dari 2 hari sebelumnya. Takut banget ada yang ketinggalan, terutama kebutuhan khaira. Kami jalan hari kamis dengan kondisi saya jemput pak su ke kantor. Dia ngantor dulu setengah hari. Kami memutuskan untuk naik moda transportasi kereta api. Lagi2 alasan si bapake, biar lebih manteb. (Curiga nih, dia mau jadi ki manteb kali ya)

Read more

Bukan Bahasa Alien

Bukan Bahasa Alien

Assalamu’alaikum..
Saat nulis ini eike lagi leyeh leyeh dikasur hotel di Surabaya. Yap, lg liburan singkat karena pak su ada kerjaan di surabaya. Jadi pak su kerja, istri dan anak2 nya dihotel nyantai2. Tapi biarpun begitu ga menyurutkan kaki ibu dua anak ini melangkah menjelajahi jalanan kota surabaya lhoo.. biarpun cuma buat nyari makan dan atm. Hehe..

Etapi dari perjalanan singkat ini saya mendapat pelajaran baru soal bahasa pribumi. Iya, bahasa orang surabaya, bahasa jawa. Saya yang lahir dijakarta dan besar di bekasi ini (duilee bangga amat) ngga biasa dan ga terasah buat bicara bahasa daerah. Dulu pernah belajar bahasa sunda waktu sd dan smp sebagai bagian dari pelajaran atau muatan lokal. Tapi itu sudah sangat lama.

Sekarang? Duh kayaknya ga deh. Bahasa sunda yang udah belajar aja susah, bahasa jawa?

Read more

Mengenal jenis dan tipe Parfum

Mengenal jenis dan tipe Parfum

Assalamu’alaikum.. hari ini saya mau share sedikit pengetahuan saya mengenai parfum. Seperti judul diatas, saya akan membahas mengenai jenis dan tipe parfum.

Parfum atau orang dulu bilang minyak wangi udah jadi barang yang sangat dibutuhkan bagi sebagian orang. Ga puas dengan bersih saja, tetapi badan juga kudu wangi, malahan keluar rumah kalau ga wangi itu ga afdol. Tapi sebetulnya seberapa pentingnya memakai parfum? Its depend on YOU. Selera maksudnya. Yang suka wangi pasti bilang penting. Yang biasa aja ya pasti bilang biasa aja.. (apaan sih)

Read more